Aplikasi Pembayaran Listrik : Cara Bayar Paling Simpel ( Aman dan Cepat )

Aplikasi pembayaran lisrrik akan memudahkan anda untuk melakukan pembayaran tagihan listrik tiap bulanya. Bahkan buat anda yang berjiwa bisnis, ada peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dengan menjadi agen pembayaran listrik.

Saat ini aplikasi pembayaran listrik secara online sangat mudah sekali ditemukan. Begitu juga dengan cara cek tagihan listrik, semua bisa dilakukan secara online.

Yang menjadi masalah bisa jadi adalah menentukan mana aplikasi pembayaran rekening listrik yang paling baik.

Berikut ini saya sampaikan aplikasi pembayaran lsitrik yang cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Aplikasi Pembayaran Listrik dengan PPOB

PPOB (Payment Point Online Bank) adalah sebuah layanan yang memungkinkan anda memiliki dan menjalankan aplikasi pembayaran listrik yang mudah.

Cara kerja layanan ini adalah anda mendaftar pada penyedia jasa layanan PPOB, kemudian anda menyetor deposit dan mulai menerima pembayaran tagihan listrik.

Layanan ini tidak terbatas untuk pembayaran tagihan listrik saja, tapi bisa untuk tagihan PDAM, dan layanan lainya.

Bank yang menyediakan kerjsama dalam PPOB ini antara lain BRI, BNI, Bukopin, Mandiri, BTN dan lainya.

 

Bayar Tagihan Listrik dengan SEPULSA

Sepulsa menyediakan aplikasi pembayaran listrik berbasis web dan berbasis mobile app. Anda bisa membayar tagihan listrik pasca bayar maupun membelil token listrik prabayar.

Membayar tagihan listrik menggunakan aplikasi sepulsa sangat mudah sekali dilakukan. Anda bisa mengunjungi halaman https://www.sepulsa.com/token-listrik

Kemudian pilih jenis listrik  pasca bayar, masukkan nomor ID Pelanggan dan nomor HP anda.

Untuk dapat melakukan pembayaran tagihan PLN secara online, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Aplikasi Pembayaran Listrik Berbasis Android

Saat ini banyak sekali pihak yang mengembangkan  aplikasi pembayaran listrik berbasi Android. Aplikasi ini menggunakan platform e-Payment dimana dalam satu aplikasi tersedia ragam fitur tagihan.

Tagihan yang biasanya disediakan adalah PLN, Kredit, Pulsa, PDAM dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang ada, anda akan lebih leluasa untuk mencari aplikasi pembayaran listrik terbaik.

Tapi disaat yang sama, anda juga akan dibuat bingung karena terlalu banyak pilihan yang tersedia.

Aplikasi Pembayaran Listrik Berbasis Android
Beberapa contoh aplikasi pembayaran listrik berbasis Android

Untuk memilih aplikasi bayar tagihan listrik yang aman anda harus memperhatikan bebera hal berikut ini:

  1. Reputasi developer : Pastikan anda memilih aplikasi yang dikembangkan oleh developer yang memiliki kredibilitas baik. Saat ini mengembangkan aplikasi berbasis Android tidak terlalu sulit sehingga banyak sekali pengembang aplikasi personal yang bertujuan mencari uang dengan membuat aplikasi pembayaran listrik.
  2. Review pengguna : Anda bisa mengetahui kualitas aplikasi yang ditawarkan pengembang dengan cara membaca komentar-komentar dari orang yang telah menggunakan aplikasi sebelumnya. Hindari menggunakan aplikasi pembayaran listrik yang mendapatkan banyak komentar negatif.

Aplikasi Pembayaran Listrik Terbaik

Aplikasi  pembayaran listrik terbaik adalah yang dikembangkan oleh pihak yang memiliki kemampuan dan didukung oleh infrastruktur yang baik juga.

Bagi anda yang ingin menggunakan PPOB untuk sistem pembayaran lsitrik, urus secara langsung dengan mendatangi Bank yang menyediakan kerja sama pembayaran online seperti Bank BRI dan Bank Bukopin.

Hindari menggunakan jasa pihak ketiga, karena akan menambah biaya yang harus anda keluarkan.

Sedangkan bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi untuk mengecek dan membayar listrik secara online bisa memilih PLN Mobile.

Aplikasi ini merupakan produk resmi dari PT PLN ( Persero ) Pusat, sehingga anda tak perlu merasa khawatir denan keamanan transaksinya.

 

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *