Cara ambil BPKB di WOM Finance (Super Gampang)

Hari yang paling menyenangkan buat anda yang membeli motor secara kredit melalui WOM Finance adalah saat angsuran kreditnya sudah lunas dan tiba saatnya mengambil BPKB. Namun pada kenyataanya masih banyak yang belum tata cara ambil BPKB di WOM Finance.

Untuk pengurusan ini bisa anda lakukan sendiri dengan mendatangi kantor cabang WOM Finance yang telah ditunjuk sebagai tempat pengambilan BPKB. Tapi jika tidak sempat, anda bisa mewakilkanya kepada anak, saudara atau keluarga yang lain.

Syarat dan Cara Pengambilan BPKB Sendiri

Jika anda ingin mengambil sendiri BPKB nya ada beberapa persyaratan yang perlu anda persiapkan antara lain :

  1. KTP
  2. Kwitansi Pembayaran Terakhir
  3. STNK

Cara pelunasan kredit motor bisa anda lakukan seperti biasanya melalui m-Banking, Transfer antar bank atau melalui payment point yang telah bekerjasama dengan WOM Finance seperti Indomaret dan PPOB online.

Anda juga bisa melunasi angsuran terakhir di kantor cabang WOM Finance terdekat sambil mengurus pengambilan BPKB motor.

Dari penuturan beberapa netizen dalam sebuah forum, akan lebih praktis jika anda membayar angsuran terakhir terlebih dahulu, lalu menghubungi Kantor Cabang WOM Finance perihal pengambilan BPKB melalui telpon.

Esok harinya anda tinggal datang ke Kantor cabang Wom Finance membawa dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengambilan BPKB.

Cara ini akan lebih praktis dan lebih cepat karena BPKB anda sudah dipersiapkan sebelumnya.

 

 

Syarat dan Cara Pengambilan BPKB Sendiri

Jika tidak bisa mengambil BPKB sendiri, anda bisa mewakilkanya pada orang lain dengan memberikan surat kuasa untuk mengurus pengambilan BPKB.

Seperti yang di posting dalam laman Facebook WOM Finance berikut ini adalah syarat dan tatacara pengambilan BPKB dengan surat kuasa.

 

  1. Siapkan Surat Kuasa yang telah anda tangani di atas materai Rp 6000, KTP asli dan Fotocopy , KTP asli dan Fotocopy Penerima Kuasa, STNK asli dan Fotocopy dan Kwitansi pembayaran terakhir.
  2. Langsung datang ke kantor cabang WOM Finance terdekat. Bertemu dengan bagian Customer Service.
  3. Jika BPKB anda sudah berada di kantor cabang maka proses hanya beberapa menit dan BPKB sudah bisa di bawa pulang. Tetapi jika BPKB anda masih berada di Gudang penyimpanan BPKB maka harus dilakukan pemesanan terlebh dahulu dan dapat diambil dalam beberapa hari kedepan.

 

 

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB

Surat kuasa untuk pengambilan BPKB bisa anda buat sendiri, tidak ada format baku, yang paling penting dalam suarat kuasa tersebut tertulis dengan jelas siapa yang memebri kuasa, siapa yang diberi kuasa dan dalam hal apa surat kuasa itu diperuntukkan.

Agar lebih mudah, berikut ini adalah contoh surat kuasa pengambilan BPKB

 

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini

……………………………….., pemegang KTP No.:…………………………………., bertempat tinggal di…………………………………………………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………………………………………………… dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama pribadi.
Selanjutnya disebut “Pemberi Kuasa”,

dengan ini memberikan kuasa kepada:
……………………………………………, pemegang KTP No.:…………………………………., bertempat tinggal di…………………………………………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………………………………………

Selanjutnya disebut “Penerima Kuasa”

——————————————————KHUSUS————————————————–
Untuk mewakili dan bertindak untuk dan atas nama Pemberi Kuasa untuk melakukan pelunasan, dan pembatalan asuransi TACP (bila ada) serta mengambil Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atas nama Pemberi Kuasa yang disimpan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance dengan data BPKB sebagai berikut:
Merek :
Tipe :
No. Polisi :
No. Rangka / Chassis  :
No. Mesin :

Untuk tujuan tersebut, Penerima Kuasa berhak untuk menandatangani setiap keterangan, dokumen, tanda terima atau pun surat lainnya, dan secara umum melakukan tindakan yang dianggap perlu oleh Penerima Kuasa untuk tujuan di atas.

Surat Kuasa ini dibuat dan diberikan dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut :
1. Surat Kuasa ini berlaku sejak ditandatangani.
2. Surat Kuasa ini berlaku selama ……………………. sejak tanggal penandatanganan.
3. Kuasa ini diberikan tanpa Hak Substitusi.
4. Pemberi Kuasa mengesahkan segala tindakan Penerima Kuasa yang dilakukan sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh Surat Kuasa ini.
5. Surat kuasa ini tidak dapat ditarik kembali, dicabut dan/atau tidak akan berakhir dikarenakan sebab-sebab yang tercantum dalam pasal 1813 Kitab Undang-undang Hukum Perdata atau dikarenakan sebab apapun juga tanpa pemberitahuan tertulis terlebih dahulu dari Pemberi Kuasa kepada PT Adira Dinamika Multi Finance.

………………., ………………………..,

PEMBERI KUASA                                                                                                PENERIMA KUASA
Materai 6.000

……………………………………                                                                              …………………………………….

** KTP Asli Pemberi dan Penerima Kuasa mohon dibawa pada saat pengambilan BPKB.

 

Demikianlah cara pengambilan BPKB di WOM FInance yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *