3 Cara Bayar Tagihan Kredivo ( Gampang dan Aman )

Cara bayar tagihan kredivo bisa dilakukan melalui rekening virtual bank  ( BCA, Mandiri dan Permata ) atau melalui payment point Indomaret. Kamu juga bisa membayar tagihan kredivo dengan trasfer antar bank ke rekening PT. FinAccel Teknologi Indonesia.

Sebaiknya kamu segera membayar tagihan kredivo sebelum jatuh tempo, karena kamu bisa kenda denda sebesar 3% dari total tagihan perbulanya.

1.Melalui Rekening Virtual

  1. Masuk ke aplikasi Kredivo. Klik Transaksi lalu Bayar. Pilih transaksi yang akan dibayar
  2. Lakukan pembayaran di channel VA yang kamu pilih. Di layar ATM/ebanking, kamu akan melihat jumlah tagihan sama dengan transaksi yang dipilih sebelumnya
  3. Apabila kamu tidak melakukan langkah ke-1, kamu akan melihat total seluruh tagihanmu ketika membayar lewat VA
  4. Pengguna BCA dan Permata bisa memasukkan sendiri jumlah yang mau dibayar. Pengguna Mandiri dan Indomaret harus melakukan langkah ke-1 untuk membayar transaksi tertentu saja
  5. Apabila kamu menerima email pengingat pembayaran dan hanya ingin membayar jumlah yang tertagih di email, kamu harus melakukan langkah ke-1

2. Melalui Transfer Bank

Kamu juga bisa bayar tagihan kredivo melalui Bank transfer ke rekening Kredivo atas nama “PT. FinAccel Teknologi Indonesia” dengan pilihan Bank:
BCA: 505-507-7735
Mandiri: 121-000-664-6073

Untuk Bank transfer, pastikan kamu konfirmasi pembayaran-mu melalui Kredivo App dan konfirmasi akan diterima dalam 2 hari kerja ya

3. Cara Bayar Kredivo Di Indomaret

Buat kamu yang tidak menggunakan Internet Banking bisa membayar tagihan kredivo melalui Indomaret. Besaran tagihan bisa kamu lihat di aplikasi kredivo.

Kamu cukup mendatangi kasir di gerai Indomaret terdekat, sampaikan jika kamu ingin membayar tagihan kredit kredivo.

Bayar sesuai dengan tagihan yang ada.

 

Pertanyaan Seputar Tagihan Kredivo

Banyak sekali pertanyaan yang diajukan terkait dengan tagihan kredivo seperti bagaimana jika telat bayar kredivo. Berikut in adalah pertanyaan yang sering diajukan dan perlu kamu ketahui jawabanya.

Kapan pembayaran Kredivo saya jatuh tempo?

Setiap pembayaran akan jatuh tempo tepat 30 hari setelah kamu membuat transaksi. Biaya keterlambatan dan bunga akan diberlakukan setelah 30 hari.
Apabila kalian tidak membayar tagihan kalian pada tanggal jatuh tempo, maka akun kalian akan terblokir hingga kalian melunasi tagihan kalian kepada Kredivo.
Kalian akan terus mendapat pengingat untuk membayar selama kalian belum membayar. Apabila kamu gagal membayar, maka kami berhak mengambil tindakan berdasar perjanjian pinjaman yang kalian tangani seperti penggunaan jasa penagih hutang pihak ketiga dan/atau pelaporan tindakan tidak bayar kalian ke Bank Indonesia.

Bagaimana jika saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk membayar tagihan saya?

Jika kalian tidak membayar tagihan kamu dalam 30 hari, biaya keterlambatan dan kredit akan diberlakukan (sama seperti kartu kredit). kalian memiliki total 90 hari dari tanggal transaksi untuk membayar tagihan kalian jika tidak kalian akan diklasifikasikan sebagai kreditur bermasalah.

Saya tidak setuju dengan jumlah pada tagihan saya. Apa yang harus saya lakukan?

Tinjau rincian tagihan kalian dengan login ke akun Kredivo kalian. Jika kalian masih memiliki masalah dengan tagihan kalian, silahkan hubungi pihak Kredivo di support@kredivo.com.

Apakah saya bisa melunasi pinjaman saya lebih awal?

Ya. kalian dapat membayar tagihan kalian lebih awal dan tidak akan ada sanksi apapun untuk kalian. Jika Kalian Melunasi tagihan Kalian, maka saldo limit cicilan di akun kalian akan bertambah secara otomatis sesuai dengan limit yang Kredivo berikan di akun kalian.
Oh ya, Kredivo akan mengirimkan email dan SMS untuk mengingatkan kalian tentang pembayaran yang akan datang. kalian juga akan mendapatkan pemberitahuan dalam aplikasi. Kami tidak akan mengirimkan email spam atau informasi yang berlebihan kepada kalian.

Kalau masih ada yang belum jelas, kamu juga bisa menghubungi customer service Kredivo di nomor telepon 0855-7467-9098 atau email ke support@kredivo.com untuk info lebih lanjut.

Untuk kamu yang belum punya akun Kredivo, bisa download dan daftar Kredivo di Google Play atau melalui Web App

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *