Cara Gadai BPKB di Bank BRI ( Pasti Aman )

Menggadaikan BPKB di BRI bisa jadi solusi jika anda membutuhkan pinjaman uang dalam jumlah tidak terllau besar, aman dan bunga pinjaman tidak mencekik leher. Pengurusan gadai BPKB di BRI memang terbilang lebih ketat dibandingkan dengan gadai di tempat lain.

Jasa gadai yang prosesnya cepat dan mudah biasanya menerapkan bunga yang tinggi. Oleh karena itu, pastikan anda telah memikirkan masak-masak keputusan untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKB. Karena jika kredit anda macet, kendaraan bermotor anda sudah pasti akan disita untuk dilanjutkan dengan ketentuan yang berlaku sesuai kesepakatan.

Jenis BPKB yang bisa dijadikan jaminan.

Anda bisa menggunakan BPKB kendaraan bermotor roda dua atau empat untuk dijadikan agunan/jaminan pinjaman yang diajukan. Istilahnya menggadaikan BPKB di BRI.

Besaran kredit yang disetujui tentu sangat bergantung dengan jenis BPKB yang diagunkan serta umur kendaraan. BPKB Mobilyang baru berusia 1 tahun  tentu saja akan mendapat pinjaman yang lebih besar jika dibandingkan dengan mobil yang sudah berusia 5 tahun.

Begitupun dengan BPKB Motor.

Secara umum, jumlah kredit yang dikabulkan tidak akan lebh dari 70% nilai taksir kendaraan anda. Jadi jika nilai jual kendaraan anada sekitar 10.000.000, maka kredit yang bisa dikucurkan tidak akan leboh dari 7.000.000.

Hal ini merupakan perkiraan secara umum. Untuk lebih detailnya tentu anda harus mengecek ke Kantor Cabang BRI secara langsung.

 

Pinjaman KUPEDES Dengan Jaminan BPKB Kendaraan

Untuk mendaptakn pinjaman dari Bank BRI dengan menggadaiakan BPKB, anda bisa memanfaatkan KUPEDES BRI.

Kupedes BRI memiliki target pinjaman mikro untuk para masyarakat pada umumnya dan pengusaha yang tinggal di pedesaan. Kupedes dapat digunakan untuk modal kerja, investasi maupun biaya konsumtif.

Untuk modal usaha, pembiayaan lebih fokus pada  sektor usaha, meliputi pertanian, perdagangan, perindustrian, maupun usaha jasa lainnya.

Dan bisa digunakan untuk biaya keperluan pendidikan, perbaikan rumah, pembelian kendaraan,gadget dan biaya konsumtif lainnya

Keunggulan Kupedes BRI dari sisi administrasi adalah tidak dipungut biaya provisi, biaya administrasi sangat murah, hanya Rp10 ribu, sehingga tidak ada potongan terlalu besar dari dana yang dicairkan.

BRI juga memberikan keleluasan dalam cicilan angsuran (musiman atau bulanan) sesuai dengan kemampuan debitur. Misalkan, kalian gajian akhir bulan, maka cicilan bisa awal bulan, menyesuaikan kapan kalian punya uang untuk membayar setiap bulan.

Bunga yang diterapkan BRI tergolong rendah,hanya sebesar 13 % per tahun. Kemudian ada bonus bagi debitur yang tepat waktu dalam membayar cicilannya. Selain itu, ada fasilitas kredit yang bisa kalian dapatkan, yakni memperoleh asuransi jiwa kredit dan memperoleh asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, dan meninggal dunia sehingga tidak membebankan keluarga nantinya jika ditinggalkan.

 

Cara dan Syarat Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB

Untuk prosedur pengajuan gadai motor di Bank BRI hampir sama dengan pengajuan kredit dtempat lain. Yakni anda harus mempersiapakn dokumen pendukung dan menandatangani akad atau akte kredit.

Jika anda berniat menggadaiakn BPKB, pastikan pajak kendaraan anda telah dibayarkan secara tuntas ( tidak ada tunggakan Pajak Kendaraan ) agar proses pesetujuanya bisa lebih cepat.

Dokumen persyaratan gadai BPKB di Bank BRI yang perlu anda siapkan antara lain :

  • BPKB Asli sesuai dengan sepeda motor.
  • Foto kopi KTP Suami dan Istri, serta Kartu Keluarga.
  • Materai 6000 untuk menandatangani suratperjanjuan atau akadyang berlaku. Surat tersebut berisi bahwa apabila kredit macet, BRI berhak menarik motor tersebut.
  • Minimal surat keterangan usaha dari Kepala Desa / Lurah / Pasar (Jika anda seorang pengusaha kecil)

 

Untuk informasi tentang KUPEDES BRI, anda bisa menghubungi Kantor BRI

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Kantor Pusat
Gedung BRI 1
Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46
Jakarta 10210
Indonesia

Telepon:
(62-21) 2510244, 2510254,
2510264, 2510269, 2510279, 14017, 1500017

Faksimili: (62-21) 2500065, 2500077

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *