3 Cara Paling Praktis Cek Saldo ATM BRI

3 Cara Paling Praktis Cek Saldo ATM BRI

Jika anda sedang tergesa-gesa dan ingin mengetahui sisa saldo rekening BRI dengan cara yang aling mudah dan prakti berikut ini adalah panduanya.

Secara singkat, anda bisa mengetahui saldo rekening BRI anda dengan menggunakan SMS Banking, Internet Banking, melalui ATM atau datang langsung ke cabang BRI terdekat.

 

Cara Cek Saldo BRI Menggunakan SMS Banking

Jika anda ingin mengecek saldo tabungan menggunakan SMS Banking maka sebelumnya anda harus mendaftarkan  nomor hp anda agar bisa mengakses fitur sms banking bank BRI, untuk daftar bisa melalui ATM atau datang langsung ke bank BRI, nanti custumer sercvice akan membantu anda.

Jika nomor HP anda sudah terdaftar dan diaktivasi oleh Costumer service BRI, anda bisa langsung mengecek saldo rekening anda melalui SMS banking dengan cara :

Ketik : SALDO(spasi)PIN kemudian kirim ke 3300

Pastikan pulsa anda masih cukup untuk mengirimkan SMS karena anda akan dkenakan biaya kirim SMS dengan tarif provider seluler anda.

Jika sudah terkirim, tak lama kemudian andaakan mendapatkan sms balasan berupa saldo tabungan rekening anda di Bank BRI.

Biasanya setiap pengecekan saldo akan dikenakan biaya Rp500 per sms.

 

Cara Cek Saldo BRI Menggunakan Internet Banking

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh Internet banking adalah untuk melakukan cek saldo. Mungkin cek saldo bukan hal yang terlalu penting tapi terkadang sangat dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar jumlah uang dalam tabungan Anda.

Cara cek saldo bank BRI lewat internet banking sangat mudah dan hanya ada beberapa tahap yang harus dilalui. Berikut cara untuk cek saldo baik dengan internet banking.

 

1. Daftar terlebih dahulu
Langkah pertama agar anda bisa cek saldo ATM di rekening Bank BRI menggunakan m banking adalah dengan mendaftar terlebih dahulu.

Baca Juga :  Resep Choco Lava Kukus Magic Com

Untuk melakukan pendaftaran bisa melalui ATM dan kemudian mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk mengaktivasi akun anda. Jika akun m-banking anda sudah aktiv anda bisa langsung mengecek saldo rekening anda dengan mudah.

 

2. Gunakan PC atau gadget yang terhubung dengan internet
Bagi anda yang ingin menggunakan internet banking untuk cek saldo, pastikan terlebih dahulu gadget atau PC yang akan digunakan tersambung dengan internet yang aman.

Untuk cek saldo, Anda tidak membutuhkan mToken.

Setelah PC tersambung internet kunjungilah https://ib.bri.co.id

Setelah masuk dalam situs tersebut, terlebih dahulu Anda harus login dengan menggunakan user ID dan pin yang sudah dibuat. Kemudian pilih informasi rekening lalu pilih saldo.

Sangat mudah bukan cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking ini?
Kemudahan cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan transaksi lainnya.

Tidak hanya bisa untuk cek saldo saja tapi juga bisa digunakan untuk transaksi transfer antar rekening BRI ataupun rekening bank lainnya.

Kelebihan SMS dan internet banking BRI dibandingkan yang lainnya yaitu mToken yang digunakan tidak perlu melalui alat khusus cukup dengan SMS saja. Memang untuk cek saldo tidak perlu kode keamanan mToken tapi untuk transaksi lainnya sangat dibutuhkan untuk transaksi dengan internet banking.

 

Cara Cek Saldo BRI Menggunakan ATM

Baiklah, silahkan anda pergi ke mesin ATM BRI terdekat didaerah anda dan jangan lupa bawa kartu ATM yang anda miliki. Untuk menggunakannya pastikan anda masih ingat PIN ATM, apabila lupa maka jangan sampai anda memasukan pin salah sebanyak 3x, karena ATM anda akan di blokir.

Baca Juga :  Resep Olahan Daging Bebek Istimewa

Setelah anda berada didalam ruang mesin ATM BRI silahkan masukan kartu ATM BRI dengan posisi yang benar, kalau salah posisi bisa-bisa kartu ATM Anda tertelan dan tidak bisa keluar. Setelah kartu ATM dimasukan maka selanjutnya pilih Bahasa Indonesia.

  • Setelah pilih Bahasa, selanjutnya masukan PIN
  • Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  • Pilih menu “Cek Saldo”

Setelah anda memilih menu “cek saldo”, maka saldo tabungan anda akan ditampilkan di layar monitor mesin ATM BRI, saldo tabungan tampil dalam nominal Rupiah. Jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi lagi maka anda bisa pilih “tidak” dan segera ambil kartu ATM anda.

 

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *