5 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru ( Update )

Cara transfer pulsa telkomsel termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan panggilan ke nomor 858 dengan format *858*nomor_HP_tujuan*nominal_pulsa# kemudian tekan tombol dial. Jika pulsa yang ada dalam HP kamu masih cukup untuk melakukan transaksi maka dalam beberapa detik pulsa akan langsung terkirim ke nomor tujuan.

Selain menggunakan cara diatas, ada dua cara transfer pulsa telkomsel ke sesama telkomsel yang bisa kamu kerjakan, yakni dengan cara UMB ( USSD Menu Browser ) dan SMS.

Keduanya sama mudahnya untuk dilakukan sehingga kamu tak perlu bingung memilih cara termudah trasfer pulsa Telkomsel.

Agar lebih mudah kamu fahami dan praktekkan, berikut ini penjelasan masing-masing metode transfer pulsaTelkomsel.

1. Via UMB *858#

UMB merupakan singkatan dari USSD Menu Browser.

Secara sederhana, USSD merupakan sebuah teknologi GSM yang sering digunakan sebagai  akses layanan tambahan aplikasi sms center.

Sementara secara tehnis, USSD adalah sebuah protokol yang digunakan untuk berkomunikasi dari handphone / cellphone/ handset pengguna ke penyedia layanan telekomunikasi (dan sebaliknya).  Kepanjangan dari USSD sebenarnya adalah Unstructured Supplementary Service Data.

UMB( USSD Menu Browser ) ini umumnya menggunakan format protocol HTTP  sebagai interface aksesnya baik dari UMB ke Content Provider maupun respon message dari Content Provider ke UMB.

Cara akses USSD harus diawali dengan tanda bintang( *) ataupun tanda pagar(#) , kemudian diikuti serangkain angka lalu diakhiri dengan bintang( *) ataupun tanda pagar(#).

Untuk transfer pulsa menggunakan menu UMB inilah langkah-langkahnya :

  1. Tekan *858# lalu tekan dial
  2. Pilih menu nomor 1 “Transfer Pulsa’ pada tampilan UMB.
  3. Masukkan nomor tujuan penerima pulsa.
  4. Dapatkan 1 nomor kupon untuk setiap 1 kali transaksi. Kumpulkan minimal 3 buah kupon untuk ikut undian Transfer Pulsa Bagi-bagi Hadiah!
  5. Untuk pengecekan kupon undian dapat dilakukan melalui *858# kemudian pilih menu nomor 6 ’Cek Kupon’.

2. Via SMS

  1. Kirim SMS dengan Format: TPULSA (spasi) nominal transfer, kirim ke nomor tujuan.
  2. Contoh: TPULSA 10000 kirim ke 08125678909.
  3. Dapatkan 1 nomor kupon untuk setiap 1 kali transaksi. Kumpulkan minimal 3 buah kupon untuk ikut undian Transfer Pulsa Bagi-bagi Hadiah!.
  4. Untuk pengecekan kupon undian dapat dilakukan melalui *858# kemudian pilih menu nomor 6 ’Cek Kupon’.

3. Menggunakan Kode *858*nomor tujuan*nominal transfer#

  1. Masukkan kode sebagai berikut: *858*nomor tujuan*nominal transfer#.
  2. Contoh: *858*08125678909*10000#.
  3. Dapatkan 1 nomor kupon untuk setiap 1 kali transaksi. Kumpulkan minimal 3 buah kupon untuk ikut undian Transfer Pulsa Bagi-bagi Hadiah!
  4. Untuk pengecekan kupon undian dapat dilakukan melalui *858# kemudian pilih menu nomor 6 ’Cek Kupon’.

4. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Banyak sekali netizen yang mencari tau bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel tanpa dikenakan biaya, sayangnya hingga postingan ini dibuat ( 13 / 09 / 2018 ), keinginan tersebut belum bisa terealisasi.

Karena per 26 Juli 2018, Telkomsel menetapkan tarif transfer pulsa sebesar Rp.1.750,- untuk pengiriman pulsa dengan nominal 5.000 – 19.000. Sementara tarif transfer pulsa dengan nominal 20.000 dan seterusnya dikenakan biaya sebesar Rp.2000,-

Untuk update terbaru biaya transfer pulsa Simpati, Kartu As, dan Loop silahkan kunjungi halaman https://www.telkomsel.com/transfer-pulsa-bagi-bagi-hadiah.

5. Cara transfer pulsa Telkomsel dibawah 5000

Kamu bisa melakukan transfer pulsa telkomsel dengan sisa pulsa dibawah 5.000 jika menggunakan kartu As, sementara jika menggunakan kartu Simpati, maka sisa pulsa yang ada setelah melakukan trasfer dan biaya transfer minimal Rp 5.000,-

Minimal transfer pulsa yang bisa dilakukan adalah Rp. 5.000 hingga maksimal rp. 1.000.000.000 pertransaksi.




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *