Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri ( Disertai Gambar )

Pembayaran tiket kereta api melalui ATM Mandiri sangat mudah dilakukan karena sudah disediakan menu khusus untuk hal tersebut di mesin ATM Mandiri.

Hanya dengan 7 langkah mudah, kamu sudah bisa membayar tagihan tiket kereta api yang dibeli secara online baik melalui reservasi PT.KAI maupun melalu chanel eksternal lainya.

Sebelum melakukan pembelian dan pembayaran tiket kereta api melalui ATM Bank Mandiri, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini.

Tipe Pembayaran : Untuk pembayaran tiket kereta api melalui ATM, pada saat pemesanan pilih tipe pembayaran ATM

Kode pembayaran:  adalah 13 angka yg dihasilkan setelah pemesanan tiket selesai, kode ini yang nanti akan digunakan untuk melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri

kode pembayaran tiket kereta

 

Kode booking, adalah 6 angka/karakter yg dihasilkan setelah selesai pembayaran,kode ini nanti digunakan untuk mencetak boarding pass.

Batas pembayaran : Max 1 Jam, adalah maksimum waktu yg disediakan untuk melakukan pembayaran setelah anda melakukan pemesanan tiket, tehitung dari anda mengkonfirmasi pemesana tiket, untuk lebih detilnya silahkan baca pada lembar konfirmasi pemesanan.

Langkah Pembayaran Tiket Kereta Api Via ATM Mandiri

1.Datangi anjungan ATM Mandiri terdekat

2. Masukkan kartu ATM, maukkan PIN lalu pilih menu Bahasa Indonesia

3. Pilih menu Transaksi lainya.

4. Pilih menu Pembayaran tiket > Kereta Api

5. Masukkan kode pembayaran, tekan tombol benar jika kode pembayaran yg di input sudah sesuai.

 

6. Cek kembali pembayara yang dilakukan, jika semua sudah benar tekan tombol Ya

 

7. Pembayaran selesai dilakukan, simpan struk bukti pembayaran.

Setelah selesai melakukan pembayaran, kamu bisa cek email yang digunakan pada saat pemesanan tiket kereta api untuk elihat apakah  e-Ticket KAI sudah terkirim atau belum.

eTiket ini tak perlu dicetak, karena yang kamu butuhkan adalah Kode pemesanan ( Booking Code ) saja. Gunakan kode pemesanan ini untuk mencetak boarding pass di staisun keberanglatn mulai H-7 hingga 1 Jam sebelum keberangkatan.

Kamu bisa menginput kode booking ataupun menempelkan barcode di scanner yang ada pada mesin cetak mandiri untuk mencetak boarding passnya.

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *