Cara Cek Garansi Oppo ( Paling Mudah dan Akurat )

Hal yang paling menyebalkan saat ingin klaim garansi HP Oppo adalah ketika kamu tidak tau apakah gadget yang bermasalah ini masih dalam garansi dari Service Center atau tidak. Padahal, Oppo memberikan garansi penggantian unit baru jika HP Oppo yang kamu gunakan mengalami masalah selama masih dalam masa garansi serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lalu bagaimana cara cek garansi oppo yang paling mudah dan akurat ? Berikut ini penjelasanya.

 

Cara Cek Garansi Oppo

Cara paling mudah dan akurat untuk mengecek garansi HP Oppo kamu adalah dengan melihat tanggal yang tertera di kartu garansi/ kwitansi pembelian.

Secara umum, garansi berlaku selama 12 bulan sejak tanggal pembelian.

Khusus untuk kerusakan hardware karena kualitas produk sebelum 7 hari dari tanggal pembelian, kamu bisa minta perganian unit.

Selain melalui buku garansi, kamu juga bisa cek garansi Oppo melalui nomor IMEI, apa itu nomor IMEI ?

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity. IMEI terdiri dari 15 digit angka. IMEI membawa informasi tentang ponsel yang bersangkutan seperti pabrik pembuat ponsel, model ponsel, dsb. Anda bisa cek IMEI ponsel Anda dengan menekan kombinasi *#06# pada tombol panggil.

Untuk cek garansi Oppo melalui nomor IMEI caranya adalah dengan menghubungi costumer Oppo secara online melalui website http://www.oppo.com/id/supports/ , yang kemudian dapat menanyakan sisa garansi melalui email customer service maupun borang pertanyaan yang tertera pada halaman website Hubungi Kami.

 

Prosedur dan Tata Cara Garansi HP Oppo

Setelah mengetahui kalau HP kamu masih berada dalam masa garansi, kamu tidak bisa serta merta mengajukan garansi atas kerusakan yang terjadi pada gadgetmu.

Baca Juga :  Cara Cuci Sepatu Kulit ( Gak Bikin Rusak )

Ada syarat dan ketentuan yang perlu kamu ketahui sebelum kamu mendatangi  service center Oppo,secara umum berikut ini hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang garansi HP Oppo

Kalau kerusakan ponsel diakibatkan kualitas produk, maka akan digaransikan dalam waktu 1 tahun terhitung dari tanggal pembelian (sesuai dengan yang tercatat di kartu garansi)

– Ponsel tidak akan mendapatkan garansi hardware jika:

1. Kerusakan ponsel akibat kesalahan/kelalaian manusia, seperti layar pecah, jatuh dan kemasukan air/cairan
2. Telah dibongkar, dimodifikasi oleh pengguna sendiri, atau oleh pihak situs garansi yang tidak resmi
3. Rooting yang mengakibatkan kerusakan hardware
“ OPPO Tidak Menyarankan Untuk Melakukan Rooting, Jika pengguna melakukan ROOT dan terjadi malfungsi software, OPPO melalui Service Center (SC), OPPO akan melakukan flashing ulang software, kecuali terjadi kerusakan pada hardware, pihak OPPO tidak bertanggung jawab atas kerusakan hardware perangkat itu. “

4. Tidak memiliki kartu garansi atau nota pembelian

– Aksesoris seperti baterai, charger, O-Click, dan kabel data akan digaransikan selama 6 bulan dan earphone selama 3 bulan jika terjadi kerusakan yang dikarenakan masalah kualitas, bukan kerusakan atas kelalaian manusia, seperti pecah dan retak

– User diharuskan untuk membawa kartu garansi atau nota pembelian ketika ingin mengklaimkan garansi ponsel atau aksesoris

– Ponsel yang diservis akan diselesaikan dalam waktu 7 hari kerja setelah diterima di OPPO Service Center resmi, dapat dicek pada http://www.oppomobile.co.id/services

– Upgrade software di Service Center tidak dikenakan biaya

– Untuk unit yang dikenakan biaya, user harus melakukan pelunasan biaya servis sebelum pengerjaan

– OPPO Service Center tidak akan memberikan garansi untuk merchandise yang dihadiahkan ketika pembelian ponsel, seperti SD Card, Powerbank, dan lain-lain

Baca Juga :  Cara Memperbaiki HP Bootloop ( Paling Eefektif )

Prosedur dan Ketentuan Garansi Penggantian Ponsel OPPO
– User dapat mengajukan penggantian unit jika ponsel mengalami kerusakan hardware karena kualitas produk sebelum 7 hari dari tanggal pembelian.

 

Alamat dan Nomor Telepon Oppo Service Center

Setelah yakin kalo kamu ingin mengirimkan hp ke service center, berikut ini alamat dan nomor telpon Oppo Service Center yang bisa kamu kunjungi.

Oppo Service Center : Jalan Dewi Sartika No. 353, RT.01 /RW.13, Cililitan, Kramatjati, RT.2/RW.13, Cililitan, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630

Kalau kamu berada di daerah lain, silahkan cek alamat dan nomor telpon Oppo Service Center terdekat di kota kamu melalui halaman ini.

Agar lebih jelas kamu bisa lihat gambar berikut ini :

Layanan garansi ini adalah merupakan kewajiban pagi provider sekaligus hak buat kamu yang menggunakan produk dari Oppo, oleh karena itu jangan ragu-ragu untuk meminta kartu garansi yang lengkap saat kamu membeli HP Oppo.

Simpan kartu garansi denga baik, pergunakan handphone sesuai pandaun kesalematan di buku petunjuk penggunaan.

Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *