website statistics

Masa kadaluara softlens ada yang 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan dihitung sejak pertama kali softlens digunakan, tapi jika kamu lupa kapan pertama kali menggunakanya, lalu bagaimana cara cek kadaluarsa softlens yang benar?

Cara cek kadaluarsa sofltens bisa dilakukan secara manual dengan melihat masa berlaku softlens pada kemasan serta mengingat kapan pertama kali softlens tersebut dibuka dan dipergunakan.

Mencatat tanggal pertama kali soflens dipergunakan adalah pilihan bijak agar nanti kamu tidak upa kapan tanggal kadaluarsa tiba.

Cara berikutnya adalah dengan memperhatikan ciri-ciri softlense tidak layak pakai seperti warna yang berubah, susah saat dikenakan dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat dkenakan.

Kamu pasti setuju jika menggunakan sofltense yang sudah kadaluarsa itu bisa berakibat fatal pada kesehatan mata.

Tengok saja kisah tragis yamg menimpa seorang netizen yang mengalami infeksi mata parah karena lupa mengecek kadar air pembersih soflens dan tanggal kadaluarsa soflense.

Kisah yang diunggah di https://www.instagram.com/p/Bn8sYFTHWEv/?taken-by=omg.indonesia.id tersebut manmpilkan gambar mata yang rusak karena terkena infeksi setelah menggunakan soflens kadaluarsa.

Jadi jangan sampai kamu mengalami kejadian diatas hanya karena lupa mengecek softlens yang dipergunakan masih layak pakai atau sudah expired.

Bagikan artikel ini untuk teman kamu yang menggunakan softlense agar mereka lebih berhati-hati.

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please disable your adblock for read our content.
Refresh