Cara Cek Krim di BPOM : Hati-hati Banyak Cream Pemutih Tak Berizin Yang Beredar

Masih ingat dengan Rahmatiah? Atau Bunda malah belum tau kisah Rahmatiah yang awalnya berwajah manis tapi dalam beberapa hari wajahnya menjadi gosong akibat penggunaan cream wajah tak berizin BPOM yang beredar luas dipasaran.

Kulit wajah ibu tiga anak itu justru rusak akibat paket kosmetik pemutih dan penghilang jerawat seharga Rp 250 ribu yang dibeli dari seorang pedagang di Pasar Kalindo, Belitung, beberapa waktu lalu. Dari hasil diagnosa, kosmetik itu mengandung merkuri. Beritanya bisa Bunda baca disini

Ngeri ya Bun….

Lebih ngeri lagi karena krim pemutih itu beredar luas dipasaran dengan harga yang relatif murah, masyarakat juga belum tau bagaimana cara mengecek produk tersebut , apakah sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) – RI.

Padahal, ada cara yang sangat mudah untuk mengetahui apakah krim pemutih tersebut sudah memiliki izin resmi dari BPOM atau belum.

Dan cara mengeceknya juga bisa dilakukan secara online menggunakan HP.

Berikut ini cara mengecek apakah cream pemutih wajah yang Bunda gunakan sudah terdaftar di BPOM atau belum.

 

Cara Cek Krim di BPOM

  1. Kunjungi halaman http://cekbpom.pom.go.id/
  2. Pilih kriteria pencarian, apakah berdasarkan nama produk, merk, no registrasi dan lainya, masukkan kata kunci lalu tekan tombol cari.
  3. Perhatikan hasilnya, jika no result berarti produk belum terdaftar di BPOM
  4. Jika produk sudah terdaftar di BPOM, akan ditampilkan ragam informasi seperti dibawah ini.

Hasil pengecekan ini seharusnya  bisa Bunda jadikan rujukan untuk menentukan apakah akan membeli cream pemutih yang ditawarkan teman di Instagram atau tidak.

Agar teman-teman Bunda tidak mengalami nasib serupa dengan Rahmatiah yang wajahnya gosong karena menggunakan cream pemutih wajah tak terdaftar di BPOM, bagikan informasi bermanfaat ini.

Baca Juga :  10 Cara Agar Cepat Hamil ( Aman, Alami dan Nyaman )

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *