September 20, 2018

Cara Cek Resi GoJek ( Cepat dan Akurat )

Salah satu alasan saya senang sekali berbelanja secara online melalui marketplace lokal adalah karena adanya sistem pengiriman dalam hari yang sama ( Sameday Delivery ). Dengan sistem ini, saya hanya butuh waktu beberapa jam saja untuk menunggu barang saya datang yang biasanya diantar menggunakan Go-SEND.

Selama ini saya menggunakan jasa Go-Send tidak pernah mengalami kendala, akan tetapi banyak juga netizen yang mengalami masalah saat menunggu kirimanya datang. Yang mereka inginkan adalah bagaimana cara cek resi Go Send untuk mengetahui perkembangan pengiriman barang pesananya.

Cara Cek Resi GoJek – GoSend

Tidak seperti jasa pengiriman lain semisal TIKI/JNE yang telah memiliki system tracking, sampai saat ini Go Send belum memiliki sistem tracking resi yang bisa diakses secara mudah menggunakan komputer  atau HP android.

Hal ini tentu saja agak merepotkan bagi anda yang ingin mengetahui proses pengiriman barang anda sudah sampai dimana.

Tapi anda masih bisa mengecek resi Go Send melalui Call Center GO-SEND: (021) 5055 2220
atau melalui Email: customerservice­@go-jek.com

Sebelum anda menghubungi call center untuk mengecek resi GOSEND, anda bisa menghubungi nomor telpon Go Send terlebih dahulu agar bisa memastikan posisi driver dan paket yang dia bawa untuk anda.

Tahapan Pengiriman Paket Melalui GO SEND

Agar anda tidak terburu baper dan marah-marah saat menunggu kedatangan barang yang dibeli di marketplace, ada baiknya ketahui dulu tahapan pengiriman barang melalui gosend.

Saat penjual barang memesan Go Send untuk mengantarkan barang pesanan anda dan di confirm oleh driver GoJek nya, anda akan mendapatkan sms/notifikasi yang berisi informasi pesanan dan driver yang akan mengantarnya. Biasanya juga disertai sebuah link  yang berguna untuk melacak sang driver.

Oke selanjutnya saya akan menjelaskan tahapan pengiriman barang go-send.

 

Terdapat peta dan terdapat logo motor yang bisa anda gunakan untuk melacak posisi driver anda. Jika sang driver tidak berpindah tempat kemungkinan sang driver sedang ibadah/makan/istirahat maka harus bersabar.

Dan jika sang driver di lacak sedang ada di tempat lain maka harus positif thinking mungkin sedang pick up atau ngirim barang lain dulu yang lebih dekat.

Beberapa status yang perlu anda fahami :

  • Order confirmed itu penjual sudah melakukan order go-send.
  • Driver Assigned itu driver go-send untuk mengirim pesanan sudah di dapatkan. Biasanya kita harus menunggu untuk mendapatkan drivernya.
  • Out for pickup itu driver akan melakukan pickup pesanan.
  • Pickup completed berarti pengambilan barang berhasil.
  • Out for delivered itu driver akan mengantarkan pesanan. Biasanya jika memakai aplikasi shopee akan ada pemberitahuaannya bahwa pesanan akan menuju ke tempat Anda.
  • Delivered completed berarti pengiriman berhasil.

Setelah driver GoSend tiba untuk mengantarkan barang pesanan anda, jangan lupa untuk memberikan penilain ( rate ) secara jujur dan terbuka. Penilaian teresbut digunakan oleh manajemen GoJek untuk meningkatkan pelayanan kepada pelangganya.

Jika anda merasa cukup puas dengan service dari driver Go Send nya, jangan lupa untuk memberinya uang parkir atau boleh ditambah lagi tipsnya agar si Abang GoSend bisa beli Es Teh Manis.

Demikian informasi bagaimana cara cek resi GoSend, silahkan bagikan informasi ini kepada teman-teman anda.

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *