Cara Memperbaiki Strika Listrik Yang Tidak Panas

 

Cara memperbaiki setrika yang tidak dipanas. Saat ini penyetrikaan cukup merupakan alat penting karena memiliki fungsi tersendiri untuk merapikan pakaian. Jadi bisa dibayangkan jika besi kita rusak akan berpengaruh terhadap penampilan kita. Tapi jika besi Anda rusak jangan terburu-buru membuangnya jika Anda bisa memperbaikinya sendiri karena memperbaiki besi tidak se rumityang di bayangkan

Berikut adalah cara untuk memperbaiki setrika yang rusak:

Agar lebih efektif pastikan Anda memperbaiki sesuai dengan penyebab masalah.

Tegangan Listrik Turun / Tidak Stabil

Terlalu banyak peralatan listrik yang digunakan pada saat bersamaan bisa membuat voltase turun, sehingga listrik yang dibutuhkan oleh besi kurang.

Sehingga besi tidak bisa panas optimal. Jika setrika klo di gunakan pada malam hari pasti setrika tidak bisa maksimal karena terlalu banyak peralatan elektronik malam yang dinyalakan sekaligus, jadi lebih baik pakai setrika di siang hari.

Hentikan Bermasalah Kontak
Untuk mendapatkan voltase yang stabil, letakkan soket yang baik, jangan gunakan lubang, atau bakar soket.

Cobalah menyetrika di outlet lain, jika setrika bisa panas berarti sudah pasti hal pertama yang menghentikan kesalahan. Anda bisa membersihkan steker atau ganti dengan yang baru.

Kesalahan Suhu

Setiap setrika harus ada kontrol suhu yang berputar, pengatur suhu ini bekerja agar suhu besi yang kita inginkan bisa sesuai, karena jika setrika terlalu panas.

Suhu secara otomatis akan menghentikan arus listrik dan jika celah panas secara otomatis akan terhubung lagi. Jika setrika Anda pecah coba buka sekrup di besi lali usahakan bersihkan bagian kontrol suhu pastikan tidak ada prop, debu dan lainnya jika terlihat. seperti berpori berarti harus diganti.

Elemen besi rusak

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Lampu Neon (LHE) Yang Redup Menjadi Terang Kembali

Jika tips di atas dilakukan dan besi masih bermasalah bisa dipastikan elemen pemanas yang rusak. Elemen pemanas ini terletak menempel pada dasar besi. Cara memastikan apakah rusak atau tidak adalah dengan menggunakan alat multi tester.

cara menyisipkan kedua ujung elemen dengan multi tester pastikan multi switch ada di posisi ohm. Jika jarum bergerak berarti bisa dipastikan elemennya masih bagus atau sebaliknya jika tidak bergerak akan rusak jika rusak ganti dengan yang baru karena di banyak toko yang menjual. Atau jika Anda tidak ingin repot membawanya ke tukang reparasi.Itu adalah tips memperbaiki besi. Semoga artikel ini bisa membantu jika setrika rumah tiba-tiba rusak.

jadi artikel tentang perbaikan penyetrikaan bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *