Cara Scan Ijazah di HP : Aplikasinya Gratis, Hasil Fantastis [ Paling Efektif ]

Apa kamu lagi bingung nyari cara scan ijazah bolak balik untuk melamar kerja?Mau scan ijazah di warnet lokasinya jauh, mau scan di prinet canon gak punya. Apakah ada cara scan dokumen ke PDF menggunakan HP Android atau lewat HP Iphone ke laptop yang mudah dikerjakan?

Jawabnya : Ada

Emang bisa? Maksudnya di foto aja gitu? Kan maunya nanti file scan iazahanya jadi PDF bukan image / JPEG, emang bisa?

Bisa doong, baca terus ulasan cara scan ijazah di HP berikut ini sampai selesai dan nanti kamu akan bisa membuat scan dokumen ke pdf menggunakan HP Android.

Kalo kamu ingin tau cara scan KTP dengan HP Android, silahkan baca tutorial sebelumnya : Cara Membuat File Scan KTP Hanya Dengan HP Androidmu [ PALING GAMPANG ]

Cara paling mudah untuk membuat file scan ijazah ini adalah menggunakan aplikasi scanner document pdf yang banyak tersedia secara gratis di Playstore.

Untuk panduan scan ijazah di HP dalam tulisan kali ini akan digunakan aplikasi scanner document CamScanner – Phone PDF Creator yang bisa kamu unduh secara gratis di Playstore.

Kamu bisa menggunakan versi gratisnya dan itu sudah sangat cukup untuk membuat scan ijazah atau dokumen yang lainya.

Sebelum mulai membuat scan ijazah menggunakan Android, ada baiknya kamu ketahui berbagaiĀ  keunggulan Cam Scanner PDF Creator ini.

Cam Scanner PDF Creator merupakan pemindai dokumen seluler nomor 1 di dunia dan berbagi aplikasi!

  • Dipasang di lebih dari 350 juta perangkat di lebih dari 200 negara di seluruh dunia
  • Lebih dari 100.000 registrasi baru per hari
  • CamScanner, 50 Aplikasi Terbaik, Edisi 2013 – TIME
  • Pengembang Teratas – Google Play Store
  • “Aplikasi ini menggunakan gambarnya sendiri dan meningkatkan algoritma yang mengarah ke gambar yang lebih jelas.” – Makeuseof.com
  • “CamScanner mungkin saja menjadi kesepakatan terbaik untuk memindai dokumen di ponsel Anda.” – CNET.com

CamScanner akan membantu memindai, menyimpan, menyinkronkan, dan berkolaborasi dalam berbagai konten di smartphone, iPad, tablet, dan komputer.

Fitur-fitur selengkapnya bisa kamu baca di halaman resminya.

UntukĀ  mulai memindai ijazah kamu, pertama download terlebih dahulu aplikasi Cam Scanner di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.intsig.camscanner

Install hingga selesai dan kemudian jalankan aplikasinya.

  1. Klik mulai pemindaian
  2. Arahkan kamera HP pada ijazah, usahakan kamera pada posisi tegak lurus agar hasil scan yang didapatkan bisa maksimal. Jika sudah oke, tekan icon kamera untuk mengambil gambar.
  3. Jika gambar yang diambil ternyata tidak simetris, jangan khawatir karena ada fitur untuk membetulkanya. Tap dan geser pada bulatan putih untuk membuat scan ijazah kamu menjadi lebih lurus.
  4. Jika sudah oke, tekan tanda centang, selanjutnya kamu akan dibawa ke menu untuk mengoptimalkan hasil scan ijazah kamu. Pilih opsi yang kamu suka dan selanjutnya klik tanda centang.
  5. Selanjutnya beri nama dan scan ijazah di HP kamu sudah selesai.

Cara membuat scan ijazah di HP seperti diatas ternyata sangat mudah dilakukan, kamu hanya membutuhkan HP Android yang memiliki kamera standar dan aplikasi scanner dokumen to pdf.

Enaknya lagi, aplikasi-aplikasi tersebut bisa dipergunakan secara gartis.

Bagaimana, masih ada kesulitan saat bikin scan ijazah di HP? Silahkan posting di komentar yaa..

 

 




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *