3 Cara Unreg Kartu Simpati Yang Benar

Kartu simpati yang sudah hangus dan tidak digunakan lagi harus segera di Unreg agar anda bisa melakukan registrasi hingga maksimal 3 kartu perdana, cara unreg kartu simpati ini bisa dikalukan secara online dan pastinya sangat mudah dilakukan.

Seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Peraturan Menkominfo No 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menkominfo No. 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, maka setiap orang hanya bisa mendaftarkan maksimal 3 kartu SIM.

Yang jadi masalah adalah, kadang anda lupa atau membiarkan kartu Telkomsel yang sudah hangus tanpa meng-Unreg-nya terlebih dahulu, padahal data-data anda masih menempel dengan nomor SIM tersebut sehinga anda tidak bisa melakukan pendaftaran lagi dengan NIK karena sudah pernah registrasi pada 3 kartu sebelumnya.

Oleh karena itu anda harus meng-Unreg kartu Simpati anda secepatnya agar nanti bisa melakukan registrasi dengan NIK pada nomor SIM Card Simpati yang baru. Hal ini juga berlaku untuk operator seluar lainya seperti kartu XL, Indosat atau Tri.

Dan inilah cara melakuan unregistrasi kartu simpati telkomsel anda.

 

1.Unreg Simpati via SMS

Anda bisa menggunakan SMS  dengan mengirimkan pesan ke nomor 4444 dengan format pesan sebagai berikut :

UNREG#NomorNIK kirim ke 4444. Contohnya: UNREG 1234567890123456 kirim ke 4444.

Pastikan nomor yang ingin anda unreg ada didalam Handphone dan nomor tersebut yangg diunakan untuk mengirim SMS.

Kalau anda menggunakan HP dengan dua kartu, jangan sampai salah menggunakan kartu yang masih aktif untuk mengirimkan SMS, karena nanti nomor tersebut yang akan terkena dampaknya,

 

2. Unreg Kartu SMS via USSD/ Dial

Selain menggunakan SMS, abda bisa meng-Unreg kartu simpati melalui kode ussd yakni denga akses menu ( dial )  *444#, pilih menu UNREG, masukkan 16 digit Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.
Setelah melakukan unregistrasi, kartu tidak bisa dipergunakan lagi dan NIK anda bisa digunakan untuk mendaftar kartu prabayar hingga batas maksimal 3 kali, sesuai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :  5 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru ( Update )

Bagaimana jika SIM Card nya sudah hilang? Jika anda masih megingat nomor Simpatinya, anda bisa datang ke gerai Grapari terdekat dikota anda untuk melakukan unregistrasi.

 

3. Cek Status Unreg

Setelah melakukan proses unreg kartu simpati, kadang anda harus menunggu beberapa waktu hingga proses penghapusan data anda pada SIM Card selesai.

Anda bisa mengecek status Unreg kartu simpati ini dihalaman ini : https://telkomsel.com/cek-prepaid

 

Baca Juga :

  • Cara Unreg kartu XL
  • Cara Unreg Kartu Indosat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *