Cara Membuat

Kumpulan ucapan idul fitri paling viral

Setiap tahun, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sukacita dan kebahagiaan. Di tengah meriahnya perayaan ini, saling menyampaikan ucapan selamat menjadi bagian tak terpisahkan dalam menyambut momen yang sakral ini. Dari ujung benua Asia hingga ke pelosok Afrika, berbagai komunitas menggunakan bahasa dan kata-kata yang khas untuk menyampaikan harapan dan kebahagiaan di Hari Raya.

Dalam artikel ini, kami mengumpulkan beragam ucapan Hari Raya Idul Fitri dari berbagai belahan dunia, mulai dari bahasa Arab, Jawa, hingga gaya bahasa slang yang digunakan oleh generasi muda. Melalui ucapan-ucapan ini, kita dapat melihat betapa kaya dan beranekaragamnya budaya dan bahasa yang merayakan momen kebersamaan ini. Ayo simak dan nikmati keindahan kata-kata dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dari sudut pandang berbagai bahasa dan budaya yang ada.

lima ucapan Hari Raya Idul Fitri yang puitis dan romantis:

  1. “Di hari fitri yang penuh berkah ini, doaku tak henti untuk kita berdua. Semoga cinta kita seperti cahaya tak terpadamkan, selalu bersinar dalam suka dan duka. Selamat Hari Raya, kasih.”
  2. “Di balik keramaian takbir dan sujud kita, terukir indahnya kebersamaan yang tulus. Bersyukur kau hadir dalam hidupku, menyemarakkan setiap langkah. Selamat Idul Fitri, cinta.”
  3. “Dalam cahaya bulan purnama yang memancar, kutemukan sinarmu yang tak terkira berharga. Di hari fitri ini, biarkan cinta kita mengalir seperti sungai yang tak pernah kering. Selamat Hari Raya, kekasih hati.”
  4. “Setiap kali takbir berkumandang, hatiku tak henti bersyukur memiliki dirimu. Engkau adalah harta terindah dalam hidupku, yang kumohon kepada Allah untuk selalu bersamamu. Selamat Idul Fitri, sayang.”
  5. “Di hari fitri yang suci ini, izinkan aku mengukir janji abadi. Bersamamu, setiap langkah adalah berkah. Di setiap sujud, doaku tak henti memohon kebahagiaan untuk kita berdua. Selamat Hari Raya, cintaku yang abadi.”
Baca Juga :  Cara Membuat Kue Bawang Yang Gurih dan Renyah

lima ucapan Hari Raya Idul Fitri yang estetik:

  1. “Di hari fitri yang penuh keindahan ini, seperti lukisan indah, doa-doa kita terhampar dengan warna-warna cinta. Semoga di setiap sapuan kuas waktu, kita terus bersama dalam keindahan hubungan yang kita bina. Selamat Idul Fitri, teman setia hatiku.”
  2. “Bagaikan melodi yang indah, hubungan kita semakin mengalun harmonis di tengah riuhnya takbir malam ini. Selamat Hari Raya, kepada orang yang mewarnai setiap lembar kisah hidupku dengan keindahan yang tak terlukiskan.”
  3. “Di setiap potret kebersamaan kita, terpahat cerita indah tentang cinta yang memikat hati. Pada hari fitri ini, dalam setiap jalinan benang cinta yang kita rajut, aku bersyukur memilikimu sebagai bagian yang tak terpisahkan. Selamat Idul Fitri, kekasih hatiku.”
  4. “Seperti sinar rembulan yang memancar ke langit, kasih sayangmu menerangi gelapnya malam. Di hari fitri ini, biarkan rasa cinta kita seperti bunga yang mekar di taman kehidupan kita yang penuh warna. Selamat Hari Raya, cinta terindah dalam hidupku.”
  5. “Setiap tetes embun pagi yang menghiasi daun, mengingatkanku pada kelembutan cintamu. Di hari fitri ini, dalam helaan nafas yang penuh syukur, aku merasakan kebahagiaan memilikimu di sampingku. Selamat Idul Fitri, kepada sosok yang menghiasi dunia estetika cintaku.”

lima ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Arab beserta artinya:

  1. “عيد سعيد! أتمنى لكم عيدًا مباركًا مليئًا بالفرح والسلام والمحبة.” Artinya: “Selamat Idul Fitri! Semoga Anda memiliki hari raya yang penuh dengan kebahagiaan, kedamaian, dan kasih sayang.”
  2. “كل عام وأنتم بخير! أعاده الله عليكم باليمن والبركات والمسرات.” Artinya: “Selamat Hari Raya! Semoga Allah memberkahi Anda dengan kemakmuran, berkah, dan kebahagiaan.”
  3. “تقبل الله منا ومنكم صالح الأعمال، وجعلنا وإياكم من العائدين بالتوبة والعافية.” Artinya: “Semoga Allah menerima amal ibadah kita, dan menjadikan kita semua termasuk orang-orang yang kembali kepada-Nya dengan taubat dan kesehatan.”
  4. “أعاده الله عليكم بالخير واليمن والبركات، وكل عام وأنتم بخير.” Artinya: “Semoga Allah memberkahi Anda dengan kebaikan, kemakmuran, dan berkah. Selamat Idul Fitri.”
  5. “في هذا اليوم المبارك، أتمنى لكم سنة جديدة مليئة بالأمل والسعادة والتسامح. عيد مبارك!” Artinya: “Di hari yang diberkati ini, saya berharap Anda memiliki tahun baru yang penuh harapan, kebahagiaan, dan toleransi. Selamat Hari Raya!”
Baca Juga :  Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

lima ucapan Hari Raya Idul Fitri yang puitis dan romantis dalam bahasa Jawa Kromo Inggil beserta artinya:

  1. “Sugeng dino raya, ati kula kersa njaluk kancahing atimu. Mugi-mugi kita kabeh ora bakal bali marang jagad iki tanpa temenan kanthi prihatin. Sugeng Idul Fitri, cintaku.”Artinya: “Selamat hari raya, hatiku ingin menjadi teman dalam hatimu. Semoga kita semua tidak akan kembali ke dunia ini tanpa saling mendukung satu sama lain. Selamat Idul Fitri, cintaku.”
  2. “Ing dina purnama kathah, kalbu kula kersa rembug karo panjenengan. Semoga kasih sayang tansah ngleburaken dhateng kita kabeh, mugi-mugi wonten roso lan wirangrong ana ing kasunyatan. Sugeng Hari Raya, kasunyatan kula.”Artinya: “Pada bulan purnama ini, hatiku ingin berbicara denganmu. Semoga cinta selalu menyatukan kita semua, semoga ada perasaan dan kesadaran yang mendalam. Selamat Hari Raya, kesadaranku.”
  3. “Ing dinten raya kang penuh rahmat iki, doaku ora bakal selesai kanggo kita kabeh. Mugi-mugi cinta kasebut ora bakal kacancik marang wiji lan bakal kedah saka alam iki. Sugeng Idul Fitri, kasunyatan.”Artinya: “Pada hari raya yang penuh berkah ini, doaku tidak akan pernah berakhir untuk kita semua. Semoga cinta tersebut tidak akan pernah terpisah dari alam ini. Selamat Idul Fitri, kesadaranku.”
  4. “Ing dinten raya iki, aja sare kula urip tanpa panjenengan. Duh gusti, sampeyan wis sajroning atiku saiki lan kanggo sliramu kula tansah mboten mung ngrasa nyaman. Sugeng Idul Fitri, kasunyatan.”Artinya: “Pada hari raya ini, jangan biarkan aku hidup tanpamu. Tuhan, Engkau telah menjadi bagian dari hatiku sekarang dan untukmu aku tidak hanya merasa nyaman. Selamat Idul Fitri, kesadaranku.”
  5. “Ing dinten raya iki, ati kula tansah kersa nyenengake panjenengan. Semoga kita tansah kersa kasmaran tanpa henti lan tansah kersa manut marang wiji. Sugeng Idul Fitri, cintaku.”Artinya: “Pada hari raya ini, hatiku selalu ingin membuatmu bahagia. Semoga kita selalu merasa jatuh cinta tanpa henti dan selalu taat pada alam. Selamat Idul Fitri, cintaku.”
Baca Juga :  cara memperbesar arus listrik setrum ikan

lima ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Jawa Kromo Inggil beserta artinya:

  1. “Sugeng dino raya, ingkang kawentar manah, karsa, lan kasayangan. Sampun para tansah kaendahing ngidul-ake saka papan kang mung mungku. Rahayuning Idul Fitri.”Artinya: “Selamat hari raya, semoga penuh dengan kebahagiaan, harapan, dan kasih sayang. Kita telah bersatu melampaui batas-batas yang hanya diukur oleh papan kayu. Semoga Idul Fitri penuh berkah.”
  2. “Sugeng enjing won kaping pisan Idul Fitri, kula nyuwun pangapura marang panjenengan kawula ingkang sampun nglakoni salah teka ing taun iki. Mugi kabeh temenan tansah tentrem lan rukun.”Artinya: “Selamat pagi pertama Idul Fitri, saya meminta maaf kepada Anda atas kesalahan yang telah saya lakukan sepanjang tahun ini. Semoga semua hubungan selalu damai dan harmonis.”
  3. “Duh gusti, nyuwun pangapura yen kula sampun ngrusakake panjenengan. Mugi-mugi kabeh temenan tansah kasebuting lan rahayu. Idul Fitri ingkang pisan rahayu.”Artinya: “Tuhan, saya meminta maaf jika saya telah menyakiti Anda. Semoga semua hubungan selalu penuh cinta dan damai. Selamat Idul Fitri yang penuh berkah.”
  4. “Ing dino raya iki, sampun para temenan nyuwun pangapura marang panjenengan, semoga kabeh rasa mugi-mugi ora ana dumateng ing kula. Rahayuning Idul Fitri.”Artinya: “Di hari raya ini, saya meminta maaf kepada Anda, semoga tidak ada dendam di dalam hati saya. Selamat Idul Fitri yang penuh berkah.”
  5. “Sugeng dino raya, sugeng dino rukun, sugeng dino tansah ngidul-ake kanthi rahayu lan kasayangan. Idul Fitri rahayuning jaman.”Artinya: “Selamat hari raya, selamat hari damai, semoga hari-hari kita selalu penuh dengan kedamaian dan kasih sayang. Idul Fitri adalah berkah zaman.”

lima ucapan Hari Raya Idul Fitri dengan gaya bahasa slang:

  1. “Bro, selamat lebaran ya! Semoga makin naik level keberkahan hidupnya. Wishing you all the good vibes and peace, bro!”
  2. “Yo, happy Eid, fam! Wishing you endless joy, love, and dope moments this holiday season. Stay lit!”
  3. “Eid Mubarak, squad! May this day brings us closer, bond stronger, and vibe higher together. Let’s feast and chill!”
  4. “Hey, happy Eid, peeps! Sending y’all tons of good vibes and positive energy. Let’s make this Eid one to remember!”
  5. “Wassup, homies! Eid Mubarak to all! May your hearts be filled with love, your homes with happiness, and your bellies with delicious food. Let’s celebrate big time!”

Download Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *