Ungkapan Bahasa Korea Sehari-hari ( Terlengkap )

Posted on

Dalam tulisan dibawah ini disajikan ratusan ungkapan dalam bahasa korea sehari-hari yang bisa kamu gunakan untuk texting atau membalas komen di berbagai platform sosial media.

Bahasa yang dipakai adalah bahasa sehari-hari alias bahasa gaul, bukan bahasa formal.

Jadi kamu bisa anggap tulisan ini sebagai kamus bahasa korea gaul online yang keren.

Bahasa Koreanya Halo

Pengen nge -chat dan say hello ama gebetan pake bahasa korea?

Misal Hai ganteng….  atau Halo Cantik…..

Pake kata annyeong!

Bahasa koreanya halo atau hai adalah 안녕 annyeong

Misal kamu mau bilang, Hai ganteng/tampan kamu bisa katakan 안녕 잘 생긴 annyeong jal saeng-gin

Sementara kalo mau bilang hai cantik, kamu bisa ucapkan 안녕 아름답다 annyeong aleumdabda

Bahasa koreanya Hai/halo

 

 

Bahasa Koreanya Aku Cinta Kamu

Kalau mau bilang I love you atau aku mencintaimu dalam bahasa korea gimana? Apa kata atau kalimat yang pas untuk itu?

Yup, pasti udah pada sering denger ya.

Bahasa koreanya aku mencintaimu atau aku menyayangimu adalah 사랑해 salanghae.

Jadi kamu bisa katakan salanghae yang artinya aku cinta kamu.

bahasa koreanya aku sayang kamu
Bahasa Koreanya Aku Cinta Kamu

Bahasa Koreanya Lagi Apa?

Misal kamu lagi gabut dan pengen ngechat pake bahasa korea, lagi ngapain sayang?

Apa bahasa koreanya lagi apa? atau apa yang sedang kamu kerjakan?

Baca Juga :  Resep Mie Goreng Spesial Ala Restoran yang Rasanya Dijamin Bikin Anda Ketagihan

Bahasa koreanya lagi apa adalah 당신이하는 일 dangsin-ihaneun il,

Dangsin Ihaneun Il artinya kamu lagi apa, atau apa yang sedang kamu lakukan.

kamu lagi apa bahasa koreanya adalah
Bahasa Koreanya Lagi Apa?

Bahasa Koreanya Semangat Ya

Nah sekarang boleh dong kamu kasih perhatian ke gebetan dengan kata-kata seperti semangat ya!

Bahasa koreanya semangat ya adalah 응원하다 eung-wonhada.

Arti dari k응원하다 eung-wonhada sebenarnya adalah gembira atau bergembiralah, tapi kata ini sering diucapkan untuk menyemangati.

Jadi kalau kamu ingin menyemangati gebetanmu dalam bahasa korea, katakan Eung-wonhada !

bahasa koreanya semangat
Bahasa Koreanya Semangat Ya

 

Bahasa Koreanya Terimakasih

Apa sih bahasa koreanya terimakasih?, kamu bisa katakan gomawo.

Misal kamu mau bilang makasih ya sayang, kamu cukup katakan Gomawo.

Gomawo 고마워 adalah ungkapan terimakasih yang digunakan untuk suasana santai/informal, kalo kamu ada di posisi yang formal kamu harus pake kata yang paling pas.

Ada banyak kata yang digunakan untuk mengucapkan terimakasih dalam bahasa korea.

Baca : 12 Cara Mengucapkan Terimakasih Dalam Bahasa Korea

bahasa koeanya terimakasih
Bahasa Koreanya Terimakasih

Bahasa Koreanya Selamat Malam

Kalau mau ngucapin selamat malam sayang pake bahasa korea gimana?

Bahasa koreanya selamat malam atau selamat tidur adalah 좋은 밤 dibaca joh-eun bam.

Tapi kamu juga bisa pake kata yang lebih simpel dan banyak digunakan seperti 잘자 jalja.

Mungkin kamu pernah baca kalo bahasa koreanya selamat malam itu 안녕하세요 yang dibaca annyeonghaseyo, dna itu memang benar.

Tapi ini ungkapan yang dipakai untuk suasana formal.

Jadi kalo mau bilang selamat tidur atau selamat malam sayang, kamu bisa pakai kata jalja

bahasa koreanya selamat malam, selamat tidur
Bahasa Koreanya Selamat Malam

Bahasa Koreanya Selamat Pagi

Pagi bahasa koreanya 아침 dibaca achim, sementara kalau mau ngucapin selamat pagi dalam bahasa korea adalah dengan ucapan 좋은 아침 joh-eun achim.

Baca Juga :  13 Cara Agar Cepat Gemuk ( Tanpa Efek Samping )

Gimana kalau untuk ucapan ke pacar atau orang tersayang, misalnya selamat pagi sayang, apa bahasa koreanya?

Kamu bisa katakan 좋은 아침입니다 yang dibaca joh-eun achim-ibnida.

Bahasa Koreanya Selamat Pagi
Bahasa Koreanya Selamat Pagi

Bahasa Koreanya Sama Sama

Saat ada orang mengucapkan terimakasih, kita pasti akan jawab : Iya, sama-sama.

Nah kalau bahasa koreanya sama-sama gimana dong?

Dalam bahasa korea, untuk mengatakan sama-sama dipakai kata “천만에요” (dibaca “cheon-man-e-yo”).

Tapi kata ini jarang dipakai dalam obrolan sehari-hari dan hanya dipakai dalam situasi yang sangat formal (mis. saat kamu bertemu pejabat pemerintahan).

Nah untuk suasana santai atai non formal kamu bisa pakai kata 괜찮아요 (“gwaen-chan-a-yo”) atau “아니에요“ (dibaca “a-ni-ye-yo”).

Kalau kamu ingin menggunakan kata yang lebih formal (mis. saat berbicara kepada orang dewasa yang tidak dikenal atau sosok berwenang), gunakan kata “괜찮습니다“ (dibaca “gwaen-chan-seum-mi-da”).

Bahasa Koreanya Sama-sama

Bahasa Koreanya Cantik & Ganteng

Cantik bahasa koreanya adalah 예쁘다, dibaca yeppeuda.

Tapi kalau mau bilang kamu cantik, katakan 당신은 아름답습니다, dangsin-eun aleumdabseubnida.

Bahasa Koreanya Cantik

Nah kalau mau bilang kamu ganteng gimana?

Ganteng bahasa koreanya 잘 생긴 – jal saeng-gin yang artinya berpenampilan menarik.

Kalau mau bilang kamu ganteng, bisa ucapkan 넌 잘 생겼어 neon jal saeng-gyeoss-eo.

Bahasa Koreanya Aku Rindu Kamu

Apa bahasa koreanya aku rindu kamu?

Untuk menyatakan kangen atau rindu dalam bahasa korea kamu bisa pakai kata 당신이 그리워요 dangsin-i geuliwoyo yang artinya merindukanmu.

Tapi kata yang paling banyak digunakan untuk menyatakan rindu adalah 보고 싶어 bogo sip-eo.

Bahasa Koreanya Bagaimana

Selanjutnya adalah apa bahasa koreanya bagaimana?

Bagaimana dalam bahasa korea adalah 어떻게 = eotteohge

Bahasa Koreanya Selamat Ulang Tahun

Apa bahasa koreanya selamat ulang tahun?

Saat kamu ingin mengucapkan happy birthday dalam bahasa korea, kamu bisa katakan 생일 축하 해요 – saeng-il chugha haeyo.

Baca Juga :  Kumpulan Cara Agar Cepat Menstruasi ( 21 Macam Cara )

Bahasa Koreanya Kakak Perempuan

Kakak perempuan dalam bahasa korea adalah 언니 – eonni

Tapi kadang ada juga yang menyebutnya 자매 – jamae yang artinya saudara perempuan.

Jadi kamu bisa pake kata eonni ata jamae untuk menyebut kakak perempuan dalam bahasa korea.

Nah itulah kumpulan ungkapan dalam bahasa korea yang bisa kalian pelajari dan gunakan dalam berbagai situasi dan keperluan.

Bantu share ya gaess…




Tidak menemukan solusi yang anda cari? silahkan kirim email kepada redaksi anekacara.com dengan permasalahan serta solusi yang anda inginkan. Kirim kan email ke : redaksi@anekacara.com